//Deklarasi Anti Narkoba di Kampus STIE Widya Gama

Deklarasi Anti Narkoba di Kampus STIE Widya Gama

WiGa,-  Ratusan mahasiswa dan pelajar  dari berbagai  SMU / sederajat se-Lumajang berkumpul di Kampus STIE Widya Gama Lumajang, Selasa (13/03/2018). Mereka menyataka deklarasi ‘Anti Narkoba’ yang ditandai dengan pernyataan bareng melawan Narkoba di lapangan dalam STIE Widya  Gama Lumajang. Turut hadir dalam acara ini, organisasi kemahasiswaan, BNN, Satgas Narkoba Polres Lumajang, Duta Narkoba dan Gerakan Anti Narkoba (GAN).

Wakil Ketua III STIE Widya Gama Lumajang M Hudi Setyobakti mengungkapkan, deklarasi  ini merupakan wujud nyata dari komitmen lembaganya  dalam upaya memerangi Narkoba. ‘’ Sekaligus sebagai bagian dari pengembangan pendidikan dari sisi afektif,’’katanya. Sisi afektif ini, dalam lingkup  pendidikan tinggi, mahasiswa harus bermoral baik. ‘’ Salah satunya menghindari Narkoba,’’ imbuhnya.

Lebih lanjut Hudi menegaskan, STIE Widya Gama Lumajang juga  akan terus berupaya untuk menjadi pelopor kampanye Anti Narkoba. ‘’ STIE Widya Gama Lumajang sendiri  akan tegas terhadap  penyalahgunaan Narkoba dan akan menindak yang terlibat dalam penyalahgunaannya,’’ tandasnya.

Sebelumnya, ratusan pelajar dan mahasiswa ini mengikuti sosialisasi tentang Narkoba. Menghadirkan narasumber dari BNN dan Polres Lumajang. Para nara sumber ini mengungkap bahanyanya Narkoba bagi suatu bangsa dan antisipasinya. Sosialisasi ini memang menarik untuk diikuti. Peserta pun  juga tak beranjak dari tempat duduknya sampai acara berakhir.

By | 2018-03-13T07:32:17+00:00 March 13th, 2018|Berita dan Publikasi|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment