//Desa Wonokerto Sambut Hangat KKN PPM STIE WiGa

Desa Wonokerto Sambut Hangat KKN PPM STIE WiGa

WiGa,-  Pemerintah Desa Wonokerto, kec Gucialit Kab Lumajang   menyambut hangat kehadiran KKN (Kuliah Kerja Nyata) PPM (Pembelajaran  dan Pemberdayaan Masyarakat) 2019 yang diperoleh  STIE Widya Gama Lumajang melalui Hibah KemenristekDikti. Desa Wonokerto  berkomitmen untuk memberikan dukungan sepenuhnya  agar pelaksanaan KKN PPM ini sesuai dengan tujuan.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Wonokerto, Kec Gucialit, Lumajang Imasaroh di sela-sela acara pembukaan KKN PPM di  Balai Desa setempat. ‘’   Sinergi dengan STIE  Widya Gama Lumajang khususnya dalam  KKN ini bukanlah kali pertama,’’ katanya. Sebelumnya sudah ada, sebagai sasaran KKN regular kampus. ‘’ Ini kali ditindaklanjuti  dengan KKN PPM tentunya patut  memperoleh dukungan sepenuhnya,’’ imbuh Imasaroh serius. Apalagi, pada saat KKN regular tahun kemarin  program-program yang dilaksanaan sangat  pas dengan aspirasi masyarakat. ‘’ Sehingga perlu ada  berkelanjutan ke depannya,’’ paparnya. Bak gayung bersambut, akhirnya  benar-benar berkelanjutan  dengan adanya KKN PPM ini. ‘’ Tentu sesuatu yang  sangat  baik,’’ imbuhnya.

Imasaroh mengungkapkan, sinergi dengan perguruan tinggi  khususnya dengan kampus STIE  Widya Gama Lumajang  sangat membantu dalam pelaksanaan pembangunan  di desa Wonokerto. ‘’ Sehingga  tidak ada alasan untuk tidak memberikan dukungan,’’ tandasnya. KKN  PPM ini menyisihkan  ribuan  usulan dari berbagai kampus se-Indonesia ini  berjudul ‘Pemberdayaan Masyarakat Desa Melalui Program Pembentukan Destinasi Wisata dan Usaha Kecil Dalam Meningkatkan Ekonomi Kerakyatan Desa Wonokerto, Kecamatan Gucialit,  Kabupaten Lumajang’. (Kontributor / Editor :  Zainul)

By | 2019-05-03T08:19:43+00:00 May 3rd, 2019|Berita dan Publikasi|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment