Di Puncak KPN 2017, STIE WiGa Berharap 15 Mahasiswa Maksimalkan Kesempatan

WiGa,- Keikutsertaan 15 mahasiswa STIE   Widya Gama Lumajang  pada puncak KPN (Kirab Pemuda Nusantara) 2017 di  Blitar, (07/12/2017)  langsung  mengundang  apresiasi  tersendiri di lembaga pendidikan tinggi  ekonomi di  Lumajang ini.  Apresiasi   diberikan langsung oleh Ketua STIE Widya Gama Lumajang, Ratna Wijayanti Daniar Paramitam, SE, MM.  Malah,  sempat menitipkan pesan dan harapannya tersendiri dan sangat khusus.

Mahasiswi Program Doktoral  Universitas  Jember ini  tak mampu membendung untuk memberikan apresiasinya. ‘’ Secara lembaga    saya sangat mengapresiasi keikutsertaan mahasiswa STIE Widya Gama Lumajang pada kegiatan ini,’’katanya dengan  serius. Apalagi mereka akan bergabung dengan pemuda-pemuda  lain se nusantara. ‘’ Tentu merupakan pengalaman tersendiri yang sangat berharga,’’ tambahnya.

Untuk itu, pihaknya  sangat berharap agar puncak  KPN 2017 para mahasiswa memaksimalkan kesempatan  yang ada dan tersedia. ‘’ Silahkan saling mengenalkan diri dengan  berbagai pemuda dari suku  lain di Indonesia,’’ harapnya.  Utamanya dalam  kesenian maupun budaya. ‘’ Bagaimana pun juga ini  merupakan wujud kiprah pemuda dalam kolaborasi kegiatan seni yang langka,’’ tandasnya.

Selain itu, juga memperkenalkan  lembaga STIE Widya Gama Lumajang,  Kabupaten Lumajang maupun  propinsi Jawa Timur. ‘’ Jangan sia-siakan kesempatan,’’  imbuh Ratna Wijayanti Daniar Paramita penuh harap. Termasuk dalam upaya memupuk  diri dengan  berbagai pengalaman yang  sangat berharga ini.

Kirab Pemuda  Nusantara (KPN) 2017  untuk zona pertama titik awal di Miangas, Sulawesi Utara dan melintasi Sabang dan berakhir di Blitar, Jawa Timur.  Berikutnya  dimulai dari Rote, Nusa Tenggara Timur (NTT) melintasi Merauke dan juga berakhir di Blitar. Diharapkan dengan KPN ini,  pemuda bisa memperkenalkan Indonesia lewat pengalamannya melintasi nusantara melalui media sosial sebagai sarana untuk mempersatukan bangsa. (Nul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *