Di Talk Show Dies Natalis, Ketua Paparkan Sejarah

WiGa,-  Rangkaian  agenda Dies Natalis STIE Widya Gama ke-30 terus berlangsung. Sabtu (23/12/2017) Ketua STIE Widya Gama Lumajang, Ratna Wijayanti Daniar Paramita SE,MM berkenan membuka Talk Show Show yang mengusung tema ‘‘Strategi Kewirausahaan Alumni di  Tengah Persaingan Global Berbasis Keunikan Lokal’ di Auditorium ‘Semeru’. Jajaran YPPS (Yayasan Pembina Pendidikan Semru) dan Rektorat Dosen serta  mahasiswa dan peserta dari eksternal tampak berkenan   hadir dala, acara tersebut.

Ketua STIE Widya Gama Lumajang, Ratna Wijayanti Daniar Paramita,SE. MM  dalam sambutannya sempat mengungkapkan sejarah panjang lembaga pendidikan tinggi STIE Widya Gama Lumajang. ‘’ Keberadaan STIE Widya Gama Lumajang tidak bisa dilepaskan dari peran  Alm Kolonel Soewandi Bupati Lumajang ketika itu,’’ ungkapnya di hadapan para undangan. Kemudian terus berkembang dengan memperoleh pengakuan dari pemerintah sesuai dengan ketentuan saat itu. ‘’  Berkembang lagi sampai  dengan keberadaannya sampai saat ini,’’ tambah Ratna serius.

Dalam kesempatan tersebut, Ratna Wijayanti Daniar Paramita menyampaikan apresiasi  dan terima kasih yang setinggi-tingginya’ ‘’ Atas dukungan dan peran serta dalam  memberikan  kontribusinya kepada STIE Widya Gama Lumajang,’’ katanya. Sehingga  lembaga ini mampu memposisikan sama dengan lembaga pendidikan tinggi  lainnya. ‘’ Baik di jajaran regional  maupun  nasional,’’ imbuhnya.

Talk Show yang mengusung tema ‘‘Strategi Kewirausahaan Alumni di  Tengah Persaingan Global Berbasis Keunikan Lokal’ menghadirkan  tiga  nara sumber, masing-masing Imam Mashadi, SE, Herman Suyanto, SE dan  Mohammad Hudi Setyobakti,SE.MM  merupakan Alumni STIE Widya  Gama Lumajang. Sebelumnya  juga digelar Kejuaraan Futsal antar SMU/sederajat se-Lumajang. Sementara yang masih akan berlangsung adalah jalan santai ‘Mlaku bareng’ dan panggung musik pada hari Minggu (24/12/2017).  (Nul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *