//Dua Dosen STIE Widya Gama Narsum Sarasehan Desa

Dua Dosen STIE Widya Gama Narsum Sarasehan Desa

WiGa,-Dua Dosen STIE Widya Gama Lumajang, M Hudi Setyobakti SE.MM dan Redra Wirawan SE.MM menjadi Nara Sumber (Narsum)  sarasehan desa,  Selasa (26/12/2017).  Sarasehan diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dengan Forum Kajian Pembangunan Desa Lumajang mengambil tema ‘ Membangun Ekonomi Desa dan Menggagas  Penguatan BUMDES  Sebagai Pilar Penguatan Ekonomi Desa’.

M Hudi Setyobakti SE, MM  mengungkapkan  menjadi Narsum  pada sarasehan  ini merupakan  kehormatan dan pengalaman tersendiri. ‘’ Terbukti, setiap desa  pada dasarnya memiliki potensi yang luar biasa untuk  dikembangkan,’’ katanya yang diiyakan Rendra Wirawan.   Tentu saja perlu dukungan  dari berbagai pihak sesuai dengan  tugas, fungsi dan perannya masing-masing. ‘’ Termasuk juga keberadaan  dari  BUMDes sendiri,’’  tambahnya.

Badan usaha milik desa yang sering disebut dengan BUMDes adalah sebuah lembaga usaha desa yang dikelolah oleh pemerintah desa juga masyarakat desa tersebut.Tujuannya untuk memperkuat perekonomian desa dan dibentuk berdasarkan kebutuhan dan potensi yang ada di desa tersebut. BUMDes merupakan sebuah badan usaha yang mampu membantu masyarakat dalam segala hal antara lain memnuhi kebutuhan sehari-hari, menjadi peluang usaha atau lapangan pekerjaan, menambah wawasan masyarakat desa.  (Nul)

By | 2017-12-26T13:12:04+00:00 December 26th, 2017|Berita dan Publikasi|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment