//Hibah Nasional STIE WiGa 2019 Meningkat Signifikan

Hibah Nasional STIE WiGa 2019 Meningkat Signifikan

WiGa,-   Tahun 2019, merupakan  tahun  penuh dengan  catatan prestasi bagi STIE Widya Gama Lumajang.  Salah satunya, satu-satunya sekolah tinggi ekonomi di  Lumajang ini mendulang kesuksesan dengan memperoleh Hibah Penelitian dan Pengadian Masyarakat KemenristekDikti  2019. Untuk tahun ini tercatat 14 hibah yang diperoleh dari berbagai skim. Jumlah ini meningkat signifikan dibandingkan dengan tahun 2018 yang hanya 7 buah  dari 2 skim .  Ini merupakan prestasi  dan capaian tersendiri bagi kampus ini.  Untuk memperoleh  Hibah ini, perguruan tinggi harus bersaing dengan  kampus seluruh Indonesia baik negeri maupun swasta.

Ketua STIE Widya Gama Lumajang, Ratna Wijayanti Daniar Paramita SE.MM mengungkapkan apresianya terhadap  keberhasilan ini. ‘’ Prestasi ini semakin mendekatkan  kampus ini lebih setara dengan kampus lain,’’ katanya bangga. Apalagi, untuk tahun 2019 ini,  meningkatnya jumlah perolehan ini lebih banyak melibatkan para Dosen baik senior dan yunior. ‘’ Ini juga merupakan indikasi para Dosen STIE Widya Gama Lumajang juga mampu bersaing dengan Dosen kampus lain,’’ imbuhnya serius.

Lebih lanjut Ratna mengungkapkan untuk tahun 2019, STIE Widya Gama Lumajang memperoleh dari berbagai skim  hibah. ‘’ Dari 14 hibah yang diperoleh ini  memang terdiri dari  beberapa skim,’’ papar Ratna. Yaitu, sebanyak 11 skim Penelitian Dosen Pemula, 1 PenelitianTerapan, 1 KKN – PPM dan  sisanya  untuk pengelolaan Jurnal Elektronika   atas nama Jurnal ‘WiGa’ STIE Widya Gama Lumajang.

Ditambahkan Ratna Wijayanti Daniar Paramita, institusinya memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada para Dosen untuk menunaikan kewajiban Tri Darma Perguruan Tinggi. ‘’ Silahkan para Dosen STIE Widya Gama Lumajang memafaatkan potensi diri yang ada untuk  melaksanakan  Tri Darma Perguruan  Tinggi dengan sebaik-baiknya,’’ ungkap Ratna. Institusi  akan memberikan support baik  untuk penelitian maupun pengabdian internal dan eksternal.

By | 2019-03-06T07:54:53+00:00 March 1st, 2019|Berita dan Publikasi|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment