Identitas 2018-02-27T02:38:16+00:00

Identitas

Berdiri : 1987
Status : Perguruan Tinggi Swasta
Pemilik : Yayasan Pembina Pendidikan Semeru Lumajang
Ketua Yayasan : Drs. M. Yahdi, M.Si
Ketua Perguruan Tinggi : Ratna Wijayanti Daniar Paramita, S.E., M.M.
Program Studi : 1. Akuntansi
  2. Manajemen
Populasi Mahasiswa : 2211 (2016/2017)
Situs Resmi : http://www.stiewidyagamalumajang.ac.id
Email : info@stiewidyagamalumajang.ac.id
Lokasi Kampus : Jl. Gatot Subroto No. 4 Lumajang – 67352, Jawa Timur, Indonesia Telp./Fax : +62334 881924

Lambang

Lambang STIE Widya Gama Lumajang, dirupakan sebagai lingkaran segi lima dengan dasar hitam yang bertuliskan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Gama Lumajang dalam lingkaran segi lima ada lingkaran bulat berwarna hijau muda bergambarkan tugu, buku, daun tembakau, padi, kapas, dan gunung berapi serta petak sawah. Arti dari perincian lambang adalah :

  • Lingkaran luar persegi lima melambangkan falsafah Negara Pancasila
  • Warna dasar hitam pekat dengan strip putih bermakna karakter yang mantap, tagas, kuat, dan berwibawa.
  • Warna dasar dari lambing almamater hijau muda bermakna kepribadian yang segar, tenang, bertoleransi yang tinggi dan sikap anggun.
  • Gambar buku warna kuning menunjukkan identitas dari Perguruan Tinggi ini mengkhususkan pada displin ilmu ekonomi, dengan dipertegas pada STIE pada pita pendek berwarna putih.
  • Gambar petak sawah, padi kapas dan tembakau menunjukkan ciri khas kabupaten Lumajang yang merupakan daerah agraris yang mencerminkan kesejahteraan.
  • Gambar tugu nasional kota Lumajang menunjukkan monumental daerah dengan menandai Lumajang sebagai Ibu Kota Kabupaten.
  • Gambar gunung berapi menunjukkan bahwa Lumajang mempunyai gunung Semeru yang merupakan gunung berapi tertinggi di Jawa, dengan nyala apinya di puncak menunjukkan dinamika yang menjiwai setiap unsur kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara

Secara keseluruhan lambang tersebut memberikan arti bahwa STIE Widya Gama Lumajang, berlokasi di wilayah Kabupaten Lumajang dan bertujuan untuk membangun, masyarakat seutuhnya, cerdas pikiran, cerdas spiritual, serta mewujudkan kemandirian dalam menciptakan lapangan pekerjaan, profesional dalam bertindak dan bersikap terhadap tantangan masa depan.