Pelaksanaan IHT (In House Training) Sistem Pengawasan Internal (SPI) di Auditorium ‘Semeru’, pada Jumat (24/11/2017).

WiGa,-IHT (In House Training)  Sistem Pengawasan Internal (SPI)   yang digelar  STIE Widya Gama Lumajang diikuti oleh jajaran Dosen dan  Karyawan. IHT SPI ini berlangsung di Auditorium ‘Semeru’, pada Jumat (24/11/2017).  Bertindak sebagai nara sumber adalah Taufik Kurrohman, SE, MSA, Ak, CA, CFRA, AAPB  (Qualified Internal Auditor Universitas Jember). Tutu hadir dalam acara  IHT ini,  rektorat dan YPPS (Yayasan Pembina Pendidikan Semeru).

Wakil Ketua  Bidang Akademik, Noviansyah Rizal, SE, Ak, MM  dalam sambutan pembukaannya mengatakan kehadiran   jajaran karyawan khususnya dan Dosen  ini bukanlah tanpa alasan. ‘’  Dalam Sistem Pengawasan Internal (SPI)    bukan hanya rektorat terlibat  namun juga  karyawan  terlibat secara langsung,’’ katanya. Sehingga  dengan kehadirannya ini, bisa  membuat peran serta, tugas dan kewenangan  dari SPI menjadi maksimal.

Sementara itu nara sumber Taufik Kurrohman, SE, MSA, Ak, CA, CFRA, AAPB mengungkapkan   keberadaan SPI  akan mampu menjamin kelangsungan organisasi dalam hal ini  pendidikan tinggi khususnya menjadi dinamis. ‘’ Namun demikian perlu dukungan  yang maksimal  semua bagian  yang ada dalam pendidikan tinggi ini,’’ tambahnya.  Selain pemaparan materi,  IHT SPI  juga diisi dengan  diskusi, sharing dan dialog dengan peserta sehingga forum menjadi lebih hidup. (Nul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *