Drs Agus Salim (depan, paling kiri) dan Dra Mimin Yatminiwati (depan, kedua dari kiri) dari STIE Widya Gama Lumajang foto bersama Rektor Universitas Jember (ketiga dari kiri) di sela-sela IHT SPI ( In House Traning Satuan Pengawasan Internal ) atau Pelatihan Internal Auditor Satuan Pengawasan Internal di Universitas Jember

WiGa,- IHT SPI ( In House Traning Satuan Pengawasan Internal )  atau Pelatihan Internal Auditor Satuan Pengawasan Internal  yang dilaksanakan di Universitas Jember (13-16 /11/2017)  ternyata menjadikan STIE Widya Gama Lumajang sebagai pusat perhatian. Betapa tidak telusur punya telusur ternyata, satu-satunya PTS (Perguruan Tinggi Swasta) yang  mengikuti   pelatihan ini adalah sekolah tinggi ekonomi yang berpusat di Lumajang. Sedangkan  peserta lainnya, seluruhnya dari PTN (Perguruan Tinggi Negeri)  dari berbagao daerah baik dari Jawa maupun luar Jawa.  STIE Widya Gama Lumajang sendiri mengirimkan tiga  Dosen, masing-masing Dra Mimin Yatminiwati, MM, Drs Agus Salim, MM dan M Taufik, SE. MM.

Dra Mimin Yatminiwati, MM mengungkapkan  dari perguruan tinggi   yang mengirimkan   Dosennya untuk mengikuti IHT SPI ini, memang STIE Widya  Gama Lumajang  satu-satunya PTS yang mengikuti   pelatihan ini. ‘’ Lainnya dari PTN dari Jawa sampai luar Jawa,’’  jelasnya. Pelatihannya sendiri, lanjut Mimin sangatlah penting bagi perguruan tinggi. ‘’ Salah satu  tujuannya adalah agar SPI (Sistem {Pengawasan Internal) bisa berfungsi sebagaimana mestinya,’’ tambahnya. Selain itu, juga  dalam  upaya tertib adminitrasi. ‘’ Selain itu  harapannya adalah setiap PTN atau PTS tertib dalam administrasi baik bidang  Keuangan, SDM atau  Asset,’’ imbuh M Taufik yang diamini Agus Salim. Materi yang diberikan selama pelatihan ini, antara lain, RKA (Rencana Kerja Anggaran), RAB (Rencana Anggaran Biaya), TOR (Term Of Reference)  atau KAK ( Kerangka Acuan Kerja).  (Nul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *