Interaktif, Workshop Bahan Ajar PT ‘Sersan’

Narasumber, Amirullah SE.MM Dalam Acara Workshop Penulisan Buku Ajar Perguruan Tinggi di STIE Widya Gama Lumajang, Sabtu (18/11/2017)

WiGa,- Secara materi, Workshop Penulisan Buku Ajar Perguruan Tinggi bisa jadi  termasuk materi yang  harus disimak dengan serius, sehingga membutuhkan perhatian tersendiri. Namun semua itu  bisa dieliminir  dengan  methode yang digunakan khususya oleh pemateri / nara sumber.  Materi yang ‘berat’ serasa ‘ringan’ dan menarik  untuk diikuti sampai tuntas. Seperti yang diterapkan pemateri workshop ini, Amirullah SE. MM.

Dosen dan Eeditor workshop Amirullah, SE. MM  dalam penyampaiannya  menggunakan methode interaktif. Dengan mengajak langsung dan memberikan kesempatan peserta bertanya di sela-sela  penjelasan materi. ‘’ Ini agar  materi bisa diserap langsung, tidak menunggu tuntas pemaparan materi semua,’’ kata Amirullah memberikan alasan. Ternyata, cara ini mematik peserta untuk memanfaatkan hal ini dengan banyak menanyakan hal-hal yang masih membutuhkan penjelasan lebih lanjut.

Sejumlah peserta memanfaatkan kesempatan ini. Drs Agus Salim, MM  memanfaatkan hal ini dengan bertanya tentang tips membangkitkan  menulis. ‘’  Awalnya semangat, ternyata berhenti di tengah jalan,’’ katanya. Hal ini, ternyata menimpa banyak orang yang menginginkan menulis buku ajar khususnya dan buku lain umumnya. Amirullah langsung memaparkan berbagai kiat dan tips untuk membangkitkan semangat menulis khususnya buku ajar. (Nul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *