WiGa,- Perguruan  Tinggi Swasta (PTS) khususnya  tidak perlu merasa  ‘minder’ manakala  menyusun maupun membuat jurnal bereputasi. Saat ini sudah tidak ada dikotomi maupun ‘diskriminasi’  untuk jurnal bereputasi  antara Perguruan Tinggi Swasta maupun Perguruan Tinggi Negeri. Peluang dan kesempatan  sudah dibuka dan bersifat sama.

Hal ini disampaikan oleh Drs Andi Mursidi, Ketua  STKIP Singkawang. Andi Marsudi sendiri merupakan ID SCOPUS : 57195965877,  Manajer ADRI Publisher Pengelola  27 Jurnal Internasional ADRI Series, Koordinator  Join Research ADRI dan National University Of Kaohsiang – Editor In Chief Journal of Education, Teaching and Learning).  ‘’ Peluang dan kesempatan untuk membuat  jurnal bereputasi antara PTN dan PTS adalah sama,’’ tegasnya di sela-sela kunjungan di STIE Widya Gama Lumajang.

Lebih lanjut, Andi Marsudi  mengungkapkan, bukan hanya  sama peluang dan kesempatan  tersebut, malaj jurnal bereputasi  sudah menembus lintas batas. ‘’ Sudah tidak ada lagi, PTS yang ada di  belahan wilayah tertentu misalnya lamban dalam membuat dan memperoleh  jurnal bereputasi,’’ tandasnya.  Intinya,  jangan mudah  putus asa dan terus mencari  tahu dan belajar dari berbagai sumber agar jurnal bereputasi  bisa tercapai. ‘’ Itu salah satu kuncinya,’’ papar  Andi Marsudi memberikan tips. ( Nul )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *