//Kapolres Arsal Sahban Apresiasi Pernyataan Sikap BEM STIE WiGa

Kapolres Arsal Sahban Apresiasi Pernyataan Sikap BEM STIE WiGa

WiGa,- Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban mengapresiasi pernyataan sikap dari BEM STIE Widya Gama Lumajang. Dari patroli cyber yang Polri  lakukan masih kami temukan banyaknya Hoax dan hujatan kepada pihak lain dan adanya ajakan – ajakan yang isinya mengajak untuk melakukan hal-hal yang Inkonstitusional. “Pernyataan sikap yang dibuat oleh BEM STIE Widya Gama Lumajang sangat saya apresiasi karena ini merupakan bagian dari sistem pendingin dari suasana panas yang masih melanda pasca pemilu yang masih terjadi di Lumajang.” Ujar Arsal.

Berikut Pernyataan Sikap BEM STIE Widya Gama Lumajang :

  1. Meminta semua pihak untuk menghormati setiap proses yang berlangsung sesuai dengan tahapan yang sudah ditentukan dengan mempercayakan kepada KPU sebagai lembaga resmi Negara yang bertugas menyelenggarakan pemilu dan Bawaslu sebagai lembaga resmi Negara yang mengawasi penyelenggaraan pemilu.
  2. Mengharap agar semua pihak dapat berperan aktif untuk mengawal proses perhitungan suara disemua tingkatan demi kelancaran proses rekapitulasi suara dan menekan indikasi kecurangan dari berbagai pihak.
  3. Semua bentuk kecurangan yang ditemukan dalam setiap tahapan pemilu harus ditindaklanjuti sesuai dengan mekanisme yang telah diatur.
  4. Menghargai hasil hitung cepat (quick qount) yang memanfaatkan metodologi ilmiah serta norma-norma yang dapat dipertanggungjawabkan dari lembaga manapun untuk memprediksi hasil pemilu, akan tetapi tetap mengacu pada hasil perhitungan resmi yang dilakukan oleh KPU.
  5. Menghimbau kepada semua elemen untuk tidak memberikan pernyataan yang bersifat provokatif dan menggiring opini yang berpotensi menghambar proses tahapan rekapitulasi suara dan mengancam kondusifitas dalam kehidupan bermasyarakat.
  6. Menghimbau kepada para elite politik, tim sukses, maupun para pendukung untuk ambil bagian dalam upaya merekatkan tali silaturahmi, membangun semangat persatuan dan persaudaraan.
By | 2019-05-10T04:05:24+00:00 April 30th, 2019|Berita dan Publikasi|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment