//Karateka STIE WiGa Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat

Karateka STIE WiGa Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat

WiGa,-  Sejumlah Karateka STIE Widya Gama Lumajang yang tergabung  dalam UKM Karate mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat Kyu. Ujian ini digelar bareng 75 Karateka se-Lumajang, Minggu (25/11/2018). Sekaligus kewajiban dari anggota UKM Karate mengikuti ini di  perguruan masing-masing. Bertindak sebagai Ketua Dewan Penguji dari Pengda Amura  Jawa Timur dipimpin oleh Sensai Harun.

M Taufiq SH,MH Pendamping UKM Karate STIE Widya Gama Lumajang  mengatakan untuk mengikuti ujian ini  tidak semata-mata dibutuhkan fisik prima. ‘’ Namun juga  hal-hal lain,’’ jelasnya. Hal ini mengingat,  yang diujikan  antara lain, teori, fisik dan bela diri. ‘’ Sehingga hanya yang betul-betul siap fisik dan mental yang  mengikuti ujian kenaikan tingkat ini,’’ tambah mahasiswa Program Doktoral Universitas  Jember.

Lebih lanjut Taufiq mengatakan bagi Karateka ujian kenaikan tingkat ini sekaligus memberikan bekal untuk atlet supaya berprestasi. ‘’ Pada Piala KONI Lumajang 2018 di Kelas Senior ada dua atlet  STIE Widya Gama  yang merebut medali Perak dan Perunggu,’’ papar pemegang sabuk DAN III yang juga Ketua Forki Kabupaten Lumajang. (Humas)

 

By | 2018-11-25T09:57:12+00:00 November 25th, 2018|Berita dan Publikasi|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment