Langsung Praktek, Peserta Workhshop Tata Kelola Jurnal Ilmiah Sangat Antutias

Gaya Pemateri Muh Barid Nizarudin Wajdi, Membuat Peserta Workhshop Tata Kelola Jurnal Ilmiah Best Practice Pengurusan HAKI, di STIE Widya Gama Lumajang, Selasa (07/11/2017). Sangat Antutias Mengikuti.

WiGa,-  Tidak selalu suasana acara workshop  berlangsung dengan tegang dan sangat serius. Seperti yang terjadi pada peserta Workhshop Tata  Kelola Jurnal Ilmiah Best Practice Pengurusan HAKI, di STIE Widya Gama Lumajang, Selasa (07/11/2017).  Peserta  terlihat sangat antutias dengan suasana workshop ini. Padahal  materi yang disajikan perlu pendalaman tersendiri.

Hal ini tidak terlepas dari   cara penyajian  para nara sumber. Yaitu, Drs Andi Mursidi (ID SCOPUS : 57195965877, Ketua STKIP Singkawang, Ketua ADRI Kalimantan Barat)  dan Muh Barid Nizarudin Wajdi, MA (Chief Editor Lentera 8 Educatio – Pengurus Forum  Redaktur Jurnal – FOREDJ, Associate Editor of DOAJ Indonesia 4. Kedua nara sumber ini   memberikan kesempatan  praktek langsung di tengah-tengah materi  yang diberikan. ‘’ Coba buka  email dan isi,’’ kata Muh Barid Nizarudin Wajdi memandu. Peserta langsung antutias mengikuti arahan dari pemateri. Ditambah Drs Andi Mursidi yang terus saling melengkapi  materi yang disajikan pemateri lain.

Methode ini membuat peserta berani menyapaikan problema yang dihadapi dalam  praktek tersebut. ‘’ Masih belum terkoneksi, Pak,’’ kata salah seorang peserta. Langsung pemateri memandu  apa yang perlu dilakukan. Manakala sudah  lancar dan  paham semuanya, pemateri  melanjutkan  paparan materinya. Jadilah, peserta workshop betah dan tidak ada yang terlihat jenuh dengan materi yang diberikan dua nara sumber ini. (Nul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *