Era globalisasi dan perkembangan digital yang kian pesat menjadi tantangan baru bagi kehidupan perguruan tinggi. Perguruan tinggi dituntut untuk menghasilkan sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas sesuai dengan tuntutan pembangunan, sekaligus harus mampu berperan dalam upaya penguasaan, pemanfaatan, pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Kemampuan perguruan tinggi dalam menguasai, memanfaatkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi akan menjadi kekuatan dalam berkompetensi dengan sesama perguruan tinggi.

STIE Widya Gama Lumajang sebagai perguruan tinggi swasta di Kabupaten Lumajang, turut serta berupaya dalam meningkatkan  pengembangan ilmu dan teknologi. Wujud suksesnya pengembangan akan dapat dilihat pada kepuasan mahasiswa terhadap layanan yang diberikan oleh STIE Widya Gama Lumajang, termasuk layanan akademik. Salah satu cara untuk menarik minat mahasiswa masuk disebuah perguruan tinggi adalah dengan memberikan pelayanan yang dapat memuaskan mahasiswa. Salah satu upaya peningkatan mutu STIE Widya Gama Lumajang adalah dengan memberikan layanan prima mengenai kebutuhan akademik dari setiap mahasiswa sebagai pengguna (customer) jasa perguruan tinggi.

Dalam memberikan layanan prima, STIE Widya Gama Lumajang telah menerapkan One step service (pada pelayanan mahasiswa baru: proses pembuatan KTM dan pemberian almamater), tidak hanya itu STIE Widya Gama Lumajang juga memberikan layanan one stop service pada administrasi persuratan. Dalam hal ini costumer akan dapat dilayani melalui satu kali layanan selesai. Jenis layanan ini selain menekan pada efektifitas dan efesiensi kerja juga menjadikan customer memperoleh titik kenyamanan dan kepuasan terhadap pelayanan yang disediakan.

Pemberian layanan pada STIE Widya Gama Lumajang harus menjunjung tinggi etika pelayanan, yaitu:

  1. Lakukan Sapa, Senyum, dan Persilahkan;
  2. Sopan;
  3. Jangan biarkan tamu menunggu lama;
  4. Fokus dan tepat waktu;
  5. Ucapkan maaf jika ada kekurangan atau menunggu;
  6. Ucapkan terima kasih.