//MaBa STIE WiGa Berprestasi dan Sukses Terbuka Lebar

MaBa STIE WiGa Berprestasi dan Sukses Terbuka Lebar

WiGa,-  Prestasi dan kesuksesan  milik siapa saja, utamanya yang mampu  dan mau berusaha, berikhtiar, berdoa plus.  Sudah bukan  waktunya,   berpolemik  antara  perguruan tinggi swasta dan  negeri. Lebih dari itu,  bagaimana merancang langkah-langkah untuk menuju kesuksesan berprestasi  baik  di dunia akademik maupun non akademik.  Memang tidak mudah, namun bukan tidak mungkin.

Hal tersebut disampaikan Dr Ana Sopanah,SE.MSi, Ak, CA, CMA, CIBA, Ketua Jurusan Akuntansi Universitas Widya  Gama  Malang  saat  menjadi narasumber Kuliah  Perdana ‘ Satu Mahasiswa Satu Prestasi’. Di Auditorium ‘ Semeru ‘ Kampus, Senin (10/09/2018) yang diikuti oleh ratusan  MaBa (Mahasiswa baru)  STIE Widya Gama Lumajang  tahun akademik 2018/2019.

Ana Sopanah mengungkapkan, salah satu kunci sukses adalah pendidikan. ‘’ Baik pendidikan formal maupun non formal,’’ ungkapnya.  Namun demikian, harus ditunjang   dengan piranti-piranti lain. Yaitu, berusaha, berikhtiar, berdoa  dan  doa restu orang tua. ‘’ Perlu  diingat semua itu  harus dalam konteks luar biasa,’’ papar Ana Sopanah serius. Seraya mengingatkan, ketika seseorang itu sukses, maka yang perlu diketahui  adalah proses mencapai kesuksesan tersebut. ‘’ Dua puluh tahun lalu saya mengikuti orientasi (PKKMB,red) mahasiswa baru,’’ kenangnya. Namun dua puluh tahun kemudian,  bisa  ada di tengah-tengah mahasiswa baru STIE Widya Gama Lumajang  sebagai nara sumber motivasi dan Ketua Jurusan Akuntansi Universitas Widya    Gama Malang.  Turut  tampil sebagai nara sumber, Muaozza  Zee Biker perempuan yang sudah mengelilingi nusantara.

Dalam  kesempatan Kuliah Perdana ini, Ketua STIE Widya   Gama Lumajang Ratna Wijayanti Daniar Paramita, SE.MM    mengatakan  acara ini merupakan rangkaian  untuk menjadi mahasiswa.’’ Kemarin telah mengikuti  PKKMB, sekarang sudah resmi menjadi mahasiswa,’’ katanya serius.   Di awal-awal ini, perlu  motivasi   sebagai pembangkit semangat. ‘’ Untuk itu, perlu diadakan Kuliah Perdana,’’ tambahnya. (Kontributor / Editor : Zainul  Hidayat)

By | 2018-09-10T07:21:26+00:00 September 10th, 2018|Berita dan Publikasi|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment