Mahasiswa Akuntansi Studi Wira Usaha ke Industri SANAN Malang

'SANAN' Sentra Tempe dan Keripik Tempeh Menjadi Tujuan Studi Kewirausahaan Mahasiswa Akuntansi STIE Widya Gama Lumajang (13/11/2017)

WiGa,- Sebanyak 38 mahasiswa Prodi Akuntansi STIE Widya Gama Lumajang melakukan Studi Kewirausahaan ke Sentra  Industri Keripik dan Tempe SANAN, Malang, (13/11/2017). Kegiatan ini merupakan agenda tetap  bagi mahasiswa   Prodi Akuntansi  yang menempuh  Mata Kuliah Kewirausahaan.  Sedangkan tujuannya sangat beragam,  di berbagai daerah dengan jenis usaha yang berbeda.

Mochammad Taufiq, SH. MH, Dosen Kewirausahaan dan Pendamping Studi Kewirausahaan  menjelaskan,  salah satu  tujuan dari  studi ini  ingin mendekatkan diri  antara  materi kuliah dengan kondisi riil yang ada di lapangan.  ‘’  Setelah ada bekal teori, mahasiswa akan tahu  korelasi antara teori dan praktek,’’ jelasnya. Sehingga ini akan menjadi bekal penting  bagi mahasiswa yang berniat dan berminat  menekunia dunia kewirausahaan.

Mahasiswa Program Doktoral Universitas  Jember ini menambahkan, penentuan lokasi studi ini merupakan inisiatif mahasiswa. ‘’ Mahasiswa yang menentukan, ‘’ tegasnya. Sehingga  kalau dicermati  setiap kali ada studi  kewirausahaan  maka akan beragam lokasinya. ‘’ Sebelumnya di Kampung Coklat Blitar,’’ paparnya. Untuk selanjutnya,  bisa jadi  lokasi  lainnya. ( Nul )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *