//Optimasi SPADA Untuk Materi Kuliah

Optimasi SPADA Untuk Materi Kuliah

SPADA (Sistem  Pembelajaran Daring Indonesia) idealnya sudah menjadi bagian  dari materi kuliah  yang diberikan Dosen kepada mahasiswa. Malah diharapkan  dalam  setiap kali  pertemuan kuliah  sistem ini juga perlu  dipergunakan. Meskipun  untuk menerapkannya  masih membutuhkan proses.

Untuk itu  agar  sesuai dengan harapan,   maka APTISI Wilayah VII – Jawa Timur menggelar acara Seminar & Workshop ‘Optimalisasi Kuliah dengan Kerangka Sistem Pembelajaran Daring Indonesia (SPADA)’ di Malang  (08 – 10 /08/2018).  Diikuti oleh peserta dari Jawa Timur sebanyak  70 sedangkan sisanya  20 peserta dari  luar Jawa dan Jakarta.

Dosen STIE Widya Gama Lumajang, Dra Mimin Yatminiwati, MM yang menguikuti acara ini  mengungkapkan ada beberapa tujuan yang ingin pada gelaran acara  ini. ‘’ Minimal dapat memahami kerangka sistem pembelajaran daring Indonesia,’’ jelasnya. Selain itu, dapat memahami dan menggunakan manaj dan pembelajaran on line dengan kerangka SPADA. ‘’ Kemudian mampu menghasilkan materi kuliah dengan kerangka SPADA minim tujuh kali  pertemuan,’’ tambahnya. Tak lupa, mengetahui tip dan trik penyusunan proposal hibah SPADA. (Humas)

 

By | 2018-08-08T07:26:55+00:00 August 8th, 2018|Berita dan Publikasi|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment