//P2K STIE WiGa Selenggarakan Uji Kompetensi Kewirausahan

P2K STIE WiGa Selenggarakan Uji Kompetensi Kewirausahan

WiGa,- P2K (Pusat  Pengembangan Karier) STIE Widya Gama Lumajang  menyelenggarakan Sertifikasi Kompetensi  Kewirausahaan tahun 2019 di Aula ‘Semeru’ Kampus, Kamis (25/04/2019). Uji kompetensi ini diikuti oleh 100 mahasiswa dan unsur internal lainnya. Berlangsung selama sehari dengam berbagai test sesuai dengan kompetensinya.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerja Sama STIE Widya Gama Lumajang, M Hudi Setyobakti mengungkapkan tujuan dari gelaran kompetensi ini untuk mmbekali calon lulusan agar berdaya saing khususnya di bidang kewirausahaan. ‘’Kompetensi Kewirausahaan Industri adalah Kompetensi yang menunjukkan seseorang telah memahami dan mampu melaksanakan aktifitas Kewirausahaan Industri,’’ jelasnya. Seraya  menambahkan kewirausahaan ini  baik yang berupa barang ataupun jasa.

Lebih lanjut Hudi, panggilan akrabnya mengatakan  STIE Widya Gama Lumajang memandang, kompetensi sangat penting. ‘’Ini  untuk di buktikan dengan mngikuti sertifikasi, agar lebih berdaya saing,’’ tambahnya. Renacanya  UPT P2K STIE Widya Gama Lumajang  menyelenggarakan uji kompetensi secara bertahap. (Kontributor / Editor : Zainul)

By | 2019-05-03T08:50:45+00:00 April 25th, 2019|Berita dan Publikasi|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment