//P3M STIE WiGa NarSum Pelatihan K-UKM

P3M STIE WiGa NarSum Pelatihan K-UKM

WiGa,-  STIE Widya Gama Lumajang melalui Ketua P3M (Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat)  memperoleh kepercayaan menjadi Nara Sumber  Pelatihan  Manajemen Penguatan Manajemen Usaha Sektor Riil Bagi K-UKM. Pelatihan diselenggarakan oleh Dinas Koperasi UKM Propinsi Jawa Timur, Senin – Selasa (19-20/03/2018) di Hotel Dafam, Jember.

Ketua P3M (Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) Rendra Wirawan, SE,MM menjelaskan pelatihan sendiri berlangsung   cukup interaktif  dan penuh semangat. ‘’ Peserta sangat antutias mengikuti pelatihan ini,’’ jelasnya.  Berbagai  problema dan  sharing dilakukan  peserta dan nara sumber.  Peserta sendiri berasal dari Kabupaten Jember dan Lumajang  sejumlah 100 peserta khususnya dari UMKM dan Koperasi.  Seraya mengharapkan  setelah pelatihan ini  para UMKM  mampu naik kasta. ‘’   Minimal menjadi lebih besar  dan koperasinya  memiliki manajemen  yang professional.

Sementara Agus, penanggung jawab pelatihan  mengatakan  acara  ini  dimaksudkan untuk menguatkan lembaga UMKM  dan Koperasi. ‘’ Sehingga mampu menyerap pengangguran  dan mengurangi kemiskinan di Jawa Timur,’’ katanya. Khususnya di Kabupaten Jember dan Lumajang. (Kontributor : Rendra Wirawan / Editor : Zainul  Hidayat)

By | 2018-03-21T06:12:32+00:00 March 20th, 2018|Berita dan Publikasi|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment