//Pakai Blankon, Waket III Buka Festival Tari Godril Dies Natalis WiGa

Pakai Blankon, Waket III Buka Festival Tari Godril Dies Natalis WiGa

WiGa,- Festival Tari Godril  dalam rangka Dies Natalis ke – 31 STIE Widya Gama Lumajang dimulai. Ditandai dengan pembukaan yang dilakukan langsung oleh Ketua Pengarah Dies Natals, Moh Hudi Setyobakti. Dihadiri oleh jajaran Rektorat, UPT , Panitia dan perwakilan  unsur mahasiswa. Bertempat di Aula ‘ Semeru ‘, Minggu (09/12/2018) dan diikuti oleh  peserta se- Lumajang.

Pengarah Dies Natalis  yang juga Wakil Ketua III STIE Widya Gama Lumajang Moh Hudi Setyobakti mengungkapkan maksud dan tujuan  festival ini merupakan salah satu upaya untuk  melestarikan  salah satu kebudayaan  nasional.. ‘’ Selain itu,  sebagai  ikhtiar  untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa yang saat ini sedang  terkoyak,’’ ungkap penyuka Blankon ini. Sebagai wujud  dari  aksi peduli kearifan lokal, pria ini  terus mengenakan Blankon  sebelum, pas dan setelah  acara pembukaan Festival Tari Godril.

Sementara itu,  Ketua UKM Seni SSTIE Widya Gama Lumajang, Moh Nuh Ch mengatakan pihaknya sangat mendukung pelaksanaan  festival ini. ‘’ Sebagai bagian dari budaya lokal  tentu sudah sewajarnya  untuk dilestarikan,’’ katanya. Dengan harapan  nantinya  akan menjadi  kegiatan yang positif dan digandrungi oleh generasi  milineal.

Para peserta  festival tari Godril ini, diberi kesempatan untuk tampil  dan dinilai oleh dewan juri. Untuk selanjutnya, para pemenang akan memperoleh hadiah, baik tropi, uang  dan piagama termasuk Golden Tiket bebas test masuk   STIE Widya Gama Lumajang bagi seluruh peserta. Khususnya yang sekarang  sedang duduk di  kelas XII SMA / sederajat. (Humas)

By | 2018-12-09T08:25:47+00:00 December 9th, 2018|Berita dan Publikasi|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment