//Pangkalan Pramuka Kampus STIE WiGa Segera Berdiri

Pangkalan Pramuka Kampus STIE WiGa Segera Berdiri

WiGa,- Kegiatan mahasiswa di STIE Widya Gama Lumajang bakal semakin marak. Mahasiswa akan banyak memperoleh pilihan dalam menentukan aktivitasnya. Ini menyusul bakal segera dibentuknya Pramuka di kampus ini. Berbagai persiapan sudah dilakukan untuk merealisasikan hal ini. Diyakini, Pramuka di kampus ini bakal memperoleh respon positif dari mahasiswa STIE Widya Gama Lumajang.

Wakil Ketua Bidang Organisasi Hukum Pengurus Kwartir Cabang Pramuka Kab Lumajang, Mochammad Taufiq, SH. MH mengungkapkan keberadaan Pramuka di kampus STIE Widya Gama Lumajang sudah  saatnya berdiri. ‘’ Sudah waktunya berdiri di kampus ini (STIE Widya Gama Lumajang,red),’’ katanya.  Terlebih, beberapa kampus  di Lumajang  khususnya, Pramuka  sudah terbentuk dan melakukan aktivitas. ‘’ Maka dengan terbentuknya nanti, tentu akan menambah dinamisasi kegiatan Pramuka  di dunia perguruan tinggi khususnya di Lumajang,’’ tambah  Pengurus Kwarda Jatim 2010-2015 Bidang Organisasi  Hukum.

Lebih lanjut mahasiswa Program Doktoral Universitas Jember mengungkapkan rasa optimisnya keberadaan kegiatan Pramuka ini akan memperoleh respon positif. ‘’ Ada beberapa hal  yang menjadi faktor utama,’’ imbuhnya. Salah satunya, keberadaan  mahasiswa yang ada. ‘’ Sebagian dari mahasiswa ini khususnya  semester awal tentu  ada yang pernah aktif Pramuka waktu SMA,’’ papar Sekretaris Kwarcab Lumajang 2008-2013. Selain itu,  dari sisi keberadaan SDM (Sumber Daya Manusia). ‘’ Sudah ada mahasiswa STIE yang dilantik sebagai anggota DKC (Umar, red),’imbuh Dosen Tetap STIE Widya Gama Lumajang. DKC sendiri merupakan Pramuka dengan usia 16 – 25 tahun.

Bersamaan dengan pelantikan Umar, mahasiswa STIE Widya Gama Lumajang sebagai anggota DKC juga dilantik  Majelis Pembimbing Cabang, Pengurus Kwartir Cabang, Lembaga Pemeriksa Keuangan. Dipimpin langsung Drs Syaifullah Yusuf, Ketua Pengurus Kwarda Jawa Timur.

By | 2019-01-27T11:00:38+00:00 January 27th, 2019|Berita dan Publikasi|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment