Praktisi Apresiasi Futsal Dies Natalis STIE Wiga

Berbagai Pihak Memberikan Apresiasi Tersendiri Terhadap Pertandingan Futsal Antar SMU/Sederajat se-Lumajang yang digelar STIE Widya Gama Lumajang Dalam Rangkaian Acara Dies Natalis ke-30

WiGa,- Sejumlah pihak memberikan apresiasi tersendiri terhadap pertandingan Futsal Antar SMU/Sederajat se-Lumajang   yang digelar STIE Widya Gama Lumajang baru-baru ini. Pertandingan ini gelar dalam rangkaian acara Dies Natalis ke-30 satu-satunya sekolah tinggi di Lumajang ini. Mereka mengapresiasi  langkah STIE Widya Gama  yang berani menggelar pertandingan ini setelah  sempat  vacuum.

Rafi, salah seorang Wasit  yang sering terlibat langsung dalam  berbagai kejuaraan sepak bola dan Futsal mengaku  kaget dengan adanya pertandingan Futsal yang digelar  lembaga pendidikan  tinggi. ‘’  Sudah cukup lama vacum dan tidak ada  kejuaraan Futsal antar SMU/sederajat sama sekali,’’ akunya terus terang. Tahu-tahu  ada lagi, sehingga  Rafi memaklumi manakala  peserta  yang ikut langsung menembus  32 Tim se-Lumajang. ‘’ Ini memang benar-benar se-Lumajang,’’ Karena  kecamatan yang terjauh dari lokasi pertandingan, yaitu  Pronojiwo dan Tempursari  juga ikut. ‘’ Ini sungguh luar biasa khususnya bagi penyelenggara,’’tambahnya.

 

Rafi berharap, kejuaraan  Futsal yang digelar STIE Widya Gama Lumajang bisa berlangsung secara  berkelanjutan dan berkesinambungan. ‘’ Selain itu, hendaknya langkah  menggelar pertandingan Futsal antar pelajar bisa diikuti oleh lembaga pendidikan tinggi lainnya dan juga lembaga lainnya,’’ imbuhnya penuh harap.

 

Dalam pertandingan  Futsal ini MAN (Madrasah Aliyah Negeri) akhirnya keluar sebagai  juara I Futsal antar SMU se-Lumajnag dalam rangka  Dies Natalis ke-30 STIE Widya Gama Lumajang.  Kepastian Juara I  ini diperoleh  setelah  mengalahkan SMA PGRI I dengan skor 5-0 tanpa balas dalam pertandingan puncak final di lapangan Phokiz, Senin (18/12/2017) petang. Sejak awal  MAN memang diunggulkan dalam kejuaraan ini karema termasuk salah stau  Tim Futsal  terbaik di Lumajang. Sedangkan juara III direbut SMAN Tempeh dan juara IV SMAN 1 Lumajang.  Juara I, II, III dan IV ini memperoleh  hadiah Tropy + Piagam dan Uang  Tunai  masing-masing Rp 1 juta, Rp 750 ribu, Rp 500 ribu dan Rp 200 ribu.  (Nul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *