//Prodi Akuntansi STIE WiGa Yudisium 231 Lulusan

Prodi Akuntansi STIE WiGa Yudisium 231 Lulusan

WiGa,-Suasana ceria, bahagia, bangga plus gembira mewarnai  231 wajah mahasiswa  STIE Widya Gama Lumajang, Jumat (22/07/2019)  pagi, di Aula ‘Semeru’ kampus setempat. Para mahasiswa ini  dari Program Studi Akuntansi yang  sudah dinyatakan lulus dalam Yudisium Program Studi Akuntansi dan Manajemen STIE Widya Gama Lumajang Tahun Akademik 2018 / 2019.  Hadir dalam  Yudisium ini, jajaran rektorat dan para undangan.

Dalam pidatonya, Ketua STIE Widya Gama Lumajang Ratna Wijayanti Daniar Paramita, SE. MM mengatakan  jumlah  lulusan patut dicatat dengan tinta emas baik sebagai calon wisudawan maupun bagi lembaga STIE Widya Gama Lumajang sendiri. ‘’Karena melalui saudara-saudara STIE Widya Gama Lumajang semakin meluaskan media pendidikan,’’ katanya di hadapan lulusan.  Di samping  itu, STIE Widya Gama Lumajang membuktikan keberhasilan diri membina lembaga pendidikan tinggi di bumi semeru ini.  Seraya menambahkan, sebentar lagi  para lulusan ini berhak untuk menyandang gelar Sarjana Akuntansi / Sarjana Manajemen.

Lebih lanjut, Ratna Wijayanti Daniar Paramita mengungkapkan yudisium ini bukan sekadar serimonial belaka.  ‘’Tetapi juga merupakan peristiwa penting yang menunjukkan berakhirnya tugas layanan dan asuhan secara formal kepada mahasiswa STIE Widya Gama Lumajang,’’ tambahnya. Khususnya  dalam mengembangkan potensi mahasiswa menjadi insan yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, berilmu serta siap mengamalkan ilmu sesuai dengan bidang keahlian, dan memiliki kemampuan hidup mandiri.

Ratna Wijayanti Daniar Paramita mengungkapkan  pasca  yudisum, sebagian besar dari lulusan akan memasuki dunia kerja dan kehidupan bermasyarakat. ‘’ Sebuah kehidupan yang akan Saudara-saudara hadapi adalah dunia yang sangat kompleks,’’ ungkapnya serius.

Kehidupan yang kompleks itu,  tambah Ketua STIE Widya Gama Lumajang  harus disikapi sebagai kewajaran dan ikuti dengan sikap optimis. ‘’Sebagai lulusan STIE Widya Gama Lumajang,  para lulusan ini telah dibekali pengetahuan dan ketrampilan serta bekal hidup yang memadai,’’ tandasnya. Dengan andalan empat kecerdasan yaitu: kecerdasan spiritual, kecerdasan intelektual, kecerdasan sosial, dan kecerdasan emosional. ‘’ Sebagai pimpinan kami  yakin bahwa  lulusan ini dapat segera mengintegrasikan diri dengan lingkungan,’’paparnya. Kemudian memanfaatkan dan menciptakan kesempatan, dan mampu berkompetisi secara sehat dan sportif.

Sementara itu, Wakil Ketua I Bidang Akademik STIE Widya Gama Lumajang , Noviansyah Rizal, SE,Ak CA, MM  dalam sambutannya menjelaskan   para  mahasiswa yang dinyatakan lulus ini  telah memenuhi persyaratan-persyaratan yang sudah ditentukan. ‘’ Sehingga berhak untuk mengikuti proses Yudisium,’’ jelasnya.   Seraya mengharapkan, agar para lulusan ini  perlu segera beradaptasi dengan dinamika yang ada di masyarakat. ‘’ Selain itu, wajib untuk terus  menjaga nama baik almamater,’’ tambahnya serius. (Kontributor / Editor : Zainul)

 

By | 2019-07-26T04:16:05+00:00 July 26th, 2019|Berita dan Publikasi|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment