Prodi Akuntansi Studi Kewirausahaan ke Kampung Coklat

Studi Kewirausahaan Program Studi Akuntansi ke Kampung Coklat

WiGa,- Dipimpin Dosen Pembimbing, Muchammad  Taufiq, SH. MH sebanyak 40 mahasiswa Prodi Akuntansi STIE Widya Gama Lumajang melakukan studi kewirausahaan ke ‘Kampung Coklat’ Blitar, Jawa Timur  (19-20/10/2017).   Studi ini  merupakan merupakan agenda rutin  dalam kurun waktu dua tahun terahir ini dan merupakan kegiatan wajib. Sebagai tindak lanjut dari nota kesepahaman yang  sudah dilaksanakan sebelumnya.

Dosen Pembimbing  Muchammad  Taufiq, SH. MH menjelaskan maksud  dan tujuan  studi ini untuk  semakin mendekatkan diri  secara langsung para mahasiswa dengan dunia wirausaha. ‘’Selama ini  masih pada tataran materi,  di kampong coklat ini aplikasinya,’’ jelasnya. Seraya menambahkan,   para peserta ini sejak awal merencanakan dan mengelola  alokasi dana yang ada untuk keperluan studi ini. ‘’ Untuk kemudian dialokasikan  sesuai dengan kebutuhan,’’ tambahnya.

Selama  studi kewirausahaan ini, peserta memperoleh berbagai penjelasan dan praktek  dari bahan coklat. Mulai dari sejarah sampai dengan proses produksinya menjadi  barang yang mempunyai nilai ekonomi dan siap untuk dijual. ‘’ Peserta mengikuti dengan seksama sesi cooking class dengan prinsip Learning by doing, doing by teaching,’’ tandas Dosen Kewirausahaan ini.   Muchammad Taufiq optimis, studi ini  akan memberikan manfaat besar bagi mahasiswa  untuk  terjun ke dunia wirausaha nantinya. (Nul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *