Capaian Prestasi Mahasiswa STIE Widya Gama Lumajang Sampai Tingkat Nasional Membuat Rektorat Membua Ruang Pembentukan UKM (Unit kegiatan Mahasiswa) Baru di Luar yang Selama Ini Sudah Ada.

WiGa,- Raihan prestasi mahasiswa di berbagai bidang baik di tingkat lokal sampai nasional telah membuat jajaran rektorat harus membuka ruang bagi pengembangan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) baru di luar yang sudah selama ini. Selain untuk meningkatkan prestasi mendatang, UKM baru ini juga sebagai upaya untuk mengembangkan bagi mahasiswa yang memiliki bakat tertentu dan mempunyai prospek berprestasi.
Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerja Sama STIE Widya Gama Lumajang, Mohammad Hudi Setyobakti,SE. MM menjelaskan salah satu factor untuk memberikan ruang pembentukan UKM baru adalah prestasi yang selama ini diraih. ‘’ Ada mahasiswa yang merupakan atlet Catur nasional,’’ katanya Dan juga dalam rangka untuk menggali potensi bakat yang ada pada diri mahasiswa. ‘’ Setidaknya akan ada dua UKM yang sangat potensial untuk dibentuk,’’ tambahnya. Salah satunya adalah Catur dan Jurnalistik. ‘’ Satu karena memang berprestasi satunya lagi karena faktor pengembangan bakat,’’ paparnya. Seraya menegaskan, pihaknya sangat terbuka manakala ada UKM lain yang memang perlu dibentuk. Dari berbagai bidang, mulai seni, diskusi sampai dengan oleh raga. ‘’ Tentu pihak rektorat akan menyambut dengan tangan terbuka,’’ tandasnya serius. (Nul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *