//Sebelas Mahasiswa STIE WiGa Studi ke Luar Negeri

Sebelas Mahasiswa STIE WiGa Studi ke Luar Negeri

WiGa,-  Sebelas mahasiswa STIE Widya Gama akan  mengikuti studi ke luar negeri  dalam kurun waktu dua bulan mendatang. Sebagai tahap awal  dua mahasiswa, masing-masing Ayu  Febriyanti Dewi Rahmawati dan Novita Nurul Rohma mengikuti student exchange  di Internasional College Rajamangala Universitas of Technologi Krungthep Thailand selama satu semester. Ketua STIE Widya Gama Lumajang, Ratna Wijayanti Daniar Paramita, SE.MM melepas  dua mahasiswa tersebut, Sabtu (29/06/2019) di Gedung Semeru Kampus setempat. Turut hadir dalam pelepasan ini, orang tua peserta student exchange, jajaran rektorat, Dosen dan mahasiswa.

Ketua STIE Widya Gama Lumajang,. Ratna Wijayanti Daniar Paramita, SE. MM  mengungkapkan pelepasan peserta student exchange  merupakan bagian dari  peluang  belajar  ke luiar negeri bagi mahasiswa STIE Widya Gama Lumajang. ‘’ Dalam kurun waktu dua bulan  mendatang akan berangkat juga mahasiswa yang lain ke luar negeri termasuk dari unsur Dosen,’’ ungkapnya bangga.  Para mahasiswa ini yang akam berangkat bulan Agustus 2019 ini mengikuti  program sit in   dan lainnya di salah satu   kampus di Philipina  dan begara lain.

Dalam kesempatan  tersebut, Ratna Wijayanti Daniar Paramita  menegaskan komitmennya untuk  terus merealisasikan WiGa Go International. ‘’ Sangat terbuka kesempatan kuliah di luar negeri dengan  menjadi mahasiswa STIE Widya Gama Lumajang,’’  imbuhnya. Seraya menambahkan, hingga saat ini, kampus STIE Widya Gama Lumajang   telah menandatangani kerja sama dengan kampus-kampus di luar negeri. ‘’ Bukan  hanya di kawasan Asia  Tenggara namun juga kawasan lainnya,’’ tambahnya serius.

Dua mahasiswa yang berangkat student exchange  ke Thailand selama satu semester merupakan mahasiswa Pemenang Bantuan Dana Program Transfer Kredit Luar Negeri  Belmawa 2019 dari KemenristekDikti. Selain dua mahasiswa tersebut, STIE Widya Gama Lumajang juga meloloskan satu mahasiswa   Pemenang Bantuan tersebut ke kampus di Philipina. ( Kontributor / Editor : Zainul)

By | 2019-06-29T05:14:01+00:00 June 29th, 2019|Berita dan Publikasi|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment