WiGa,-Nama STIE Widya Gama Lumajang bukan hanya kondang di Jawa Timur atau di kawasan Jawa. Namun sudah  merambah ke luar  Jawa, khususnya Kalimantan. Terbukti, STIA (Sekolah Ilmu Admitrasi) Tabalong, Kalimantan Selatan menjadikan satu-satunya program studi ekonomi di Lumajang ini  sebagai tempat studi pendidikan tinggi dalam sharing discussion, Jumat (01/11/2019) di kampus setempat. Bukan hanya antar kampus, namun juga  antara penyelenggara, yaitu Yayasan Pembina Pendidikan Semeru (YPPS) dan Yayasan Banua Saraba  Kawa Tabalong.  Selain sharing discussion juga  ditandatangai kerja sama antara dua kampus dan yayasan tersebut khususnya dalam hal peningkatan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dijadwalkan kedua lembaga ini  melakukan penandatangan kerja sama.

Ketua STIA Tabalong, Dr H Jauhar Arifin, Drs. MM mengatakan pihaknya  bertekad untuk mengembangkan  kampus. ‘’ Ke depan memang akan terus berkembang, oleh sebab itu perlu melakukan  studi  ke berbagai kampus  yang sangat resprentatif,’’ katanya.  Dari berbagai referensi yang ada,  sengaja dipilih STIE Widya Gama Lumajang. ‘’ Alhamdulillah, ternyata tidak salah memang sangat layak dijadikan studi,’’ tambahnya  diamini Murjani SH, Msi  dari Yayasan Banua Saraba  Kawa Tabalong.

Lebih lanjut Jauhar mengungkapkan, banyak hal yang diperoleh dari sharing discussion . ‘’Beberapa hal tentu akan dilakukan pasca studi ke STIE Widya Gama ini,’’ ungkapnya serius.  Mulai dari penataan kampus sampai dengan pengelolaan dengan sesama yayasan. ‘’ Sama-sama mengelola pendidikan tinggi namun berbeda dalam dinamika, bisa saling mengisi,’’tambahnya. Khususnya dalam pengembangan dan peningkatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Bukan hanya sharing discussion, dalam kesempatan ini juga ditandatangani nota kesepahaman antara Ratna Wijayanti Daniar Paramita, SE.MM sebagai Ketua STIE Widya  Gama  Lumajang dengan Dr. H. Jauhar Arifin. Drs. MM sebagai  STIA (Sekolah Ilmu Admitrasi) Tabalong, Kalimantan Selatan.  Selain itu, juga  antara Drs M.H. Yahdi, Msi sebagai Ketua Yayasan Pembina Pendidikan Semeru (YPPS) dan Dr. (Cand) Ir.  H. Arifin Noor, MT  sebagai Ketua Umum Yayasan Banua Saraba  Kawa Tabalong. ‘’ Penandatanganan kerja sama ini  akan menjadi motivasi  untuk  terus  berbenah,’’ kata Arifin Noor serius. Sementara bagi Yayasan Pembina Pendidikan Semeru  merupakan hal yang sangat positif. ‘’  Tentu saja kerja sama ini  merupakan hal yang sangat positif dan nilai tersendiri,’’  imbuh, M Yahdi.

Ketua STIE Widya Gama Lumajang, Ratna Wijayanti Daniar Paramita, SE.MM mengungkapkan  kunjungan sharing discussion  sangat surprise. ‘’ Di luar dugaan saja, karena menjadi tujuan  studi banding dan diskusi dari kampus lain,’’  katanya bangga. Sehingga semakin menambah rasa optimis terhadap perkembangan kampus STIE Widya Gama selanjutnya. ‘’  Jelas, akan semakin menambah point tersendiri  untuk langkah  berikutnya,’’ lanjut Ratna Wijayanti.

Selama berada di STIE Widya Gama Lumajang, rombongan dari Tabalong  menyempatkan  melihat dari dekat dan mengunjungi berbagai fasilitas  kampus STIE Widya Gama Lumajang.Yaitu, ruang kuliah, ruang dosen, tata usaha, aula, galeri investasi,  laboratorium,  pengembangan sentra UKM, Kantin. Turut serta pada rombongan Tabalong adalah Dr. (Cand) Ir. H. Arifin Noor, MT (Ketua Umum Yayasan), Drs. H. Juniansyah (Ketua Yayasan)

Dr. H. Jauhar Arifin. Drs. MM (Ketua STIA Tabalong), Drs. H. Wahyu Subadi, MSi (Sekretaris Umum) dan Murjani, SHi, MSi (Sekretaris). Sementara dari STIE Widya Gama Lumajang  dari unsur rekrorat dan pimpinan yayasan. (Kontributor / Editor : Zainul)