STIE Widya Gama Berkibar, Ada 15 Mahasiswa di Puncak Kirab Pemuda Nusantara

Mahasiswa STIE Widya Gama Lumajang Berlatih Tak Kenal Sebagai Persiapan Menuju Puncak Kirab Pemuda Nusantara (KPN) 2017 di Blitar

WiGa,-STIE Widya  Gama Lumajang semakin   berkibar  saja.  Kini bukan lagi berkutat di level regional, namun sudah  meroket ke tingkat nasional.  Terbukti,  ada 15 mahasiswa  yang   turut  dalam  puncak  Kirab Pemuda Nusantara (KPN) 2017 di Blitar, (07/12/2017). Acara ini diikuti  pemuda  berprestasi  seluruh Indonesia.

Ketua STIE Widya Gama Lumajang, RatnaWijayanti Daniar Paramita, SE. MM  mengatakan 15 mahasiswa ini  sudah  mempersiapkan diri untuk menuju ke acara  puncak  Kirab Nusantara ini. ‘’  Beragam  persiapan sudah dilakukan,  utamanya latihan sesuai dengan agenda yang ada di Blitar,’’ katanya. Diharapkan dengan adanya latihan  yang intensif ini semakin mematangkan  persiapan  khususnya mental. ‘’ Ini event nasional,  sungguh merupakan  kebanggaan  tersendiri,’’ tegasnya.

Kirab Pemuda  Nusantara (KPN) 2017 ini terbagi dalam zone. Antara lain, zona pertama dengan titik awal di Miangas, Sulawesi Utara dan melintasi Sabang dan berakhir di Blitar, Jawa Timur.

Sedangkan zona berikutnya dimulai dari Rote, Nusa Tenggara Timur (NTT) melintasi Merauke dan juga berakhir di Blitar. Diharapkan dengan KPN ini,  pemuda bisa memperkenalkan Indonesia lewat pengalamannya melintasi nusantara melalui media sosial sebagai sarana untuk mempersatukan bangsa. (Nul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *