WiGa,- STIE Widya Gama Lumajang  menggelar wisuda kepada 384 lulusan.  Para lulusan ini berasal dari Program Studi  Akuntansi sebanyak 197 dan Program Studi Manajemen sejumlah 187 lulusan. Wisuda digelar dalam Rapat Terbuka Senat Akademik STIE Widya Gama Lumajang di gedung  Graha Surya Mahameru (30/09/2017). Dipimpin Drs H Hartono, MM sebagai Ketua  STIE Widya Gama Lumajang didampingi Pembantu Ketua I Dr  Oyong Lisa,SE. MM CMA, Ak, CA, CIBA, CBV, Pembantu Ketua II Ratna Wijayanti DP, SE. MM dan Pembantu Ketua III Dra Ninik Lukiana, MM, Noviansyah Rizal, SE.MM, Ak.CA (Ketua Program Studi Akuntansi) dan Ainun Jariah,SE.MM (Ketua Program Studi Manajemen).

Berkaitan dengan wisuda ini, Agus Salim mengungkapkan Panitia telah mengundang  berbagai pihak. ‘’  Ada orang tua wisudawan wisudawati,  Forpimda, lembaga pendidikan tinggi di Lumajang dan sekitarnya dan pihak-pihak lain,’’ tambahnya.  Termasuk  unsur YPPS (Yayasan Pembina Pendidikan Semeru) yang  membawahi STIE Widya Gama Lumajang.

Ketua STIE Widya Gama Lumajang Drs  H Hartono, MM mengungkapkan  rasa  terima kasih yang tak terhingga  atas kepercayaan para orang tua  sehingga putra putrinya rampung studi Strata Satu. ‘’ Semoga gelar kesarjanaan ini dapat  mengiringi kesuksesan  para wisudawan wisudawati  dalam melangkah menuju  masa depan  yang cemerlang penuh keberkahan,’’ harapnya.

Sementara Ketua YPPS ( Yayasan Pembina Pendidikan Semeru) Lumajang yang membawahi STIE Widya Gama Lumajang Drs M Yahdi, MSI menegaskan  komitmennya  untuk terus melakukan pengelolaan  kampus menjadi lebih baik. ‘’ Ada dua pengelolaan yang menjadi titik penting,’’ kata Yahdi. Yaitu, pengelolaan Sumber Daya Manusia dengan  memberikan kesempatan kepada para dosen untuk melanjutkan  jenjang pendidikan S 2 maupun S 3.  ‘’ Selanjutnya adalah pengelolaan  sarana dan pra sarana,’’ imbuhnya. Sarana dan pra sarana ini salah satunya meliputi rencana pengembangan ke depan.

Secara kuantitas,  jumlah lulusan STIE  Widya Gama Lumajang  yang mengikuti wisuda  meningkat secara signifikan dalam kurun waktu tiga tahun terakhir ini., tahun 2015 tercatat 188 dan 2016 sebanyak 238 dan tahun 2017 sejumlah 384 lulusan. Para lulusan ini  sudah  ada yang bekerja sebelum lulus di berbagai  instansi baik pemerintah maupun swasta dan berasal dari berbagai daerah  di  Jawa Timur dan sekitarnya.

Selama  prosesi berlangsung, akan dipilih  wisudawan wisudawati  terbaik dari masing-masing Program Studi baik Akuntansi dan Manajemen. Selain itu, akan disampaikan orasi ilmiah dari Prof Dr Dra Psi Tatik Suryani, MM, Guru Besar  STIE Perbanas Surabaya.  Setelah para lulusan ini mengikuti  prosesi wisuda, akan dilanjutkan dengan acara pelepasan Sarjana  Strata Satu (S 1)  STIE Widya Gama Lumajang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *