STIE Widya Gama Stakeholder Penting Program Indonesia Sehat

WiGa, Dinas Propinsi  Jawa Timur sangat mengharapkan peran serta  lembaga pendidikan tinggi termasuk  STIE Widya Gama Lumajang  dalam rangka mendukung program Indonesia Sehat. Peranan  lembaga pendidikan ini sangat penting, karena kegiatan yang  dilakukan oleh  kampus  sangat relevan dengan  pelaksanaan program tersebut. Khususnya,  ada yang berkaitan erat dengan  masyarakat secara langsung.

Hal ini terungkap dalam seminar kesehatan sehari dengan tema  Optimalisasi Peran Stakeholder Dalam Pelaksanaan Indonesia Sehat Dalam Pendekatan Keluarga yang digelar  Pemerintah  Kabupaten Lumajang di Hotel Gajah Mada baru-baru ini.  Bertindak sebagai  narasumber Kepala Dinas Kesehatann   Propinsi Jawa Timur, dr Kohar Hari Santoso. ‘’ Jajaran  lembaga pendidikan tinggi merupakan stakeholder penting yag bisa di harapkan dapat mndukung program  Indonesia Sehat. ‘’ Khususnya dengan melalui pendekatan keluarga,’’  jelas dr Kohar Hari Santoso seperti yang disampaikan Wakil ketua III STIE Widya Gama Lumajang Mohammad Hudisetyobakti, SE. MM  yang iikut dalam seminar tersebut.

Menurut Hudi, panggilan akrabnya, Kohar juga mengungkapkan lembaga perguruan tinggi   sangat relevan  dalam mensukseskan Indonesia Sehat karena ada  Tri Dharma Perguruan Tinggi. ‘’ Ada pengajaran, penelitian dan pengabdian,’’ papar Hudi. Sehingga,  manakala tiga  bagian Tri Dharma Perguruan Tinggi ini  berjalan dan bisa  maksimal. ‘’ Maka tentu akan menjadi kontribusi tersendiri  bagi kelangsungan dan kelancaran Program Indonesia Sehat,’’ tambahnya.

Dalam seminar ini,  turut diundang selain kalangan kampus, juga ada pemerintah khususnya yang  berkaitan dengan  kesehatan dan steakholder terkait. (Nul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *