WiGa,- STIE Widya Gama Lumajang  terus bertekad dan mendorong  gerakan ‘Anti Plagiasi’ kepada seluruh jajaran akademika.  Tekad ini  ditindaklanjuti dengan memasang banner larangan melakukan plagiasi di  beberapa sudut kampus dengan beberapa  ukuran.  Bersamaan dengan  pelaksanaan evaluasi bagi mahasiswa. Diharapkan  gerakan ini mampu meminimalisasikan   aksi  plagiasi yang akhir-akhir ini  masih marak.

Wakil  Ketua I Bidang Akademik STIE Widya Gama Lumajang, Noviansyah Rizal SE, MM, Ak  gerakan ‘Anti Plagiasi’ yang dilakukan ini  merupakan bagian dari evaluasi yang  dilakukan secara  kontinue. ‘’ Sehingga diperlukan gerakan tersebut,’’ katanya. Sebagai bagian dari gerakan  tersebut, pihaknya telah memasang banner   di seputaran kampus. ‘’ Intinya mengingatkan agar  tidak melakukan plagiasi dalam   keseharian yang berhubungan dengan proses perkuliahan,’’ tambahnya. Misalnya,   tugas kuliah, skripsi, jurnal dan penelitian.

Pihaknya,  lanjut Noviansyah Rizal,   bertekad untuk terus melakukan aksi-aksi nyata sebagai langkah konkret ‘Anti Plagiasi’ ini. ‘’ Beberapa regulasi telah dipersiapkan  untuk mendukung semua ini,’’ tegasnya. Sehingga  ke depan,  hasil karya yang dihasilkan sesuai dengan aturan  main yang ada dan tidak melanggar aturan termasuk kode etik. (Nul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *