//STIE WiGa Komitmen Tingkatkan Ekonomi Daerah

STIE WiGa Komitmen Tingkatkan Ekonomi Daerah

WiGa,- STIE Widya Gama Lumajang  berkomitmen untuk turut serta dalam meningkatkan  ekonomi daerah khususnya Kab Lumajang. Sebagai lembaga pendidikan tinggi dan  bagian dari  elemen yang ada di tengah dinamika masyarakat. Dengan tetap   mengedepankan bingkai  Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu, pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Hal ini disampaikan  Ratna Wijayanti Daniar Paramita, SE. MM, Ketua STIE Widya Gama Lumajang dalam acara acara seminar ekonomi ‘ Peran Bank Sentral  Dalam  Meningkatkan  Ekonomi Daerah’ di Auditorium ‘Semeru’   Kampus setempat, Kamis (15/03/2018). ‘’ Seminar ini  merupakan  wujud nyata sumbangsih STIE Widya Gama Lumajang,’’ katanya. Sekaligus bagian dari pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi  khususnya dalam bidang  Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Lebih lanjut Ratna Wijayanti Daniar Paramita mengungkapkan, membuka sinergi sinergi dengan berbagai pihak  termasuk dari kalangan  perbankan. ‘’ Dalam konteks yang lebih luas ini juga   sebagai upaya untuk  memberikan kontribusi guna meningkatkan   ekonomi daerah,’’ tambahnya serius.

Ratusan  peserta dan undangan menghadiri acara ini yang  menampilkan tiga nara sumber, masing-masing  dari Pemkab  Lumajang, Bank  Jatim  Cabang Lumajang dan Bank Indonesia Perwakilan Jember.  Seminar juga dihadiri  jajaran rektorat dan Ormawa STIE Widya Gama Lumajang. Turut memeriahkan seminar ini,  sajian tarian tradisional ‘Topeng Dadali’ dari  mahasiswa STIE Widya  Gama Lumajang.

By | 2018-03-15T04:54:31+00:00 March 15th, 2018|Berita dan Publikasi|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment