//STIE WiGa Realisasikan KKN PPM Hibah

STIE WiGa Realisasikan KKN PPM Hibah

WiGa,- STIE Widya Gama Lumajang merealisasikan KKN (Kuliah Kerja Nyata) PPM (Pembelajaran  dan Pemberdayaan Masyarakat) 2019. KKN ini merupakan  implementasi dari Hibah KemenristekDikti pelaksanaan 2019.  Diawali dengan pembukaan yang dilaksanak di Balai Desa  Wonokerto, Gucialit, Lumajang. Pada, Kamis (02/05/2019) dihadiri unsur Forkopimda kecamatan dan perangkat desa serta dari kampus STIE Widya Gama Lumajang. KKN  PPM ini menyisihkan  ribuan  usulan dari berbagai kampus se-Indonesia ini  berjudul ‘Pemberdayaan Masyarakat Desa Melalui Program Pembentukan Destinasi Wisata dan Usaha Kecil Dalam Meningkatkan Ekonomi Kerakyatan Desa Wonokerto, Kecamatan Gucialit,  Kabupaten Lumajang’

Ketua Panitia KKN PPM, Rafni Setyawan menjelaskan pelaksanaan KKN PPM ini  menerjunkan 29 mahasiswa. ‘’ Terdiri dari 19 perempuan dan 10  pria,’’ jelasnya.  Para mahasiswa ini  akan  melaksanakan program dan  kegiatan sesuai dengan aturan yang ada. ‘’ Khususnya berkaitan dengan destinasi  wisata  usaha kecil dalam  meningkatkan ekonomi kerakyatan,’’ tambah Rafni.

Sementara itu,  Wakil Ketua III Bidang   Kemahasiswaan, Alumni dan Kerja Sama STIE Widya Gama Lumajang  mengharapkan agar peserta KKN PPM ini segera  menyesuaikan dengan  kearifan lokal. ‘’  Banyak kebiasaan yang berbeda dengan sebelumnya, sehingga perlu untuk segera menyesuaikan,’’  katanya. Baik dalam bertingkah laku maupun  terhadap lingkungan sekitatr. Pelaksanaan KKN PPM sendiri   bakal berlangsung selama dua bulan. ( Kontributor / Editor : Zainul Hidayat)

By | 2019-05-03T07:41:50+00:00 May 2nd, 2019|Berita dan Publikasi|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment