Panorama Pantai Papuma

WiGa,- Banyak cara untuk mengkaji  sesuatu khususnya yang ada di alam ini. Salah satunya dengan melakukan tadabbur alam mengunjung Panta Papuma dan Payangan, Teluk Love di Jember.  Seperti yang dilakukan oleh para Dosen Prodi Manajemen STIE Wida Gama Lumajang, Minggu (22/10/2017).  Turut dalam rombongan tadabbur ini, antara lain Ketua Prodi Manajemen Dra Ninik Lukiana SE.MM dan Sekretaris Riza Bahtiar, SE. MM  serta para Dosen Prodi Manajemen. Sebelum berangkat menuju lokasi tadabbur, Drs M Zamroni memimpinn langsung doa dengan khusyu’.

Sejumlah Dosen mengaku senang dengan adanya kegiatan tadabbur ini. ‘’  Berbagai hal bisa dilakukan,’’ kata Drs Hartono, MM, peserta tadabbur.  Salah satunya, membahas berbagai hal yang ringan dan non formal dengan tukar pikiran dan pengalaman. ‘’ Termasuk dalam  pengembangan wisata yang ada di  Kabupaten Jember khususnya Papuma dan Payangan dengan yang ada di Lumajang,’’ tambahnya. Pandangan dan pemikiran terus mengalir, sesekali diselingi dengan canda.

Beragam usulan berkaitan dengan tindak lanjut setelah tadabbur ini bermunculan. Mulai dari perlunya untuk  terus menggelar acara ini secara rutin dengan  daerah tujuan seputaran Lumajang. ‘’ Kalau perlu  ditindaklanjuti dengan  kegiatan anjangsana-anjangsini secara rutin,’’ usul Drs Fauzan Muttqien, MM. Hal ini penting, karena akan memperat tali silaturrahim satu dengan lainnya. (Nul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *