//WaKa III STIE WiGa Buka Uji Sertifikasi Wirausaha Mahasiswa

WaKa III STIE WiGa Buka Uji Sertifikasi Wirausaha Mahasiswa

WiGa,-  Wakil Ketua III STIE Widya Gama Lumajang, Mohammad Hudi Setyobhakti, SE.MM membuka Uji Sertifikasi Kompetensi Bidang Kewirausahaan. Diikuti oleh   ratusan mahasiswa internal  semester akhir. Bertempat di lokal perkuliahan kampus, Rabu (11/07/2018). Uji kompetensi ini   bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Koperasi Nusantara. Pembukaan dihadiri oleh peserta uji kompetensi, para Dosen dan Assesor.

Dalam sambutan pembukaannya, Wakil  Ketua III STIE Widya Gama Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerja Sama Mohammad Hudi Setyobhakti, SE.MM  mengatakan  uji kompetensi ini  wajib diikuti oleh mahasiswa semester akhir. ‘’ Sebagai  sebuah tuntutan  di dunia kerja,  maka uji kompotensi  ini menjadi wajib adanya,’’ katanya.  Selain itu bekal diri ketika lulus nantinya, lanjut  Hudi Setyobhakti,  sertifikat uji kompetensi ini juga akan dicantumkan  dalam SKPI (Surat  Keterangan Pendamping Ijazah) nantinya.

Sementara itu, Dewi  perwakilan dari assessor  dalam sambutannya menjelaskan  uji sertifikasi kompetensi wirausaha ini  merupakan  tindak lanjut  dari pertemuan yang sudah dilakukan sebelumnya. ‘’ Sehingga  sampai  terealisir  dalam pelaksanaan ini,’’  jelasnya serius. Seraya mengharapkan, peserta uji kompetensi ini   betul-betul memenuhi standart kompetensi   yang diharapkan. ‘’ Sehingga memberikan nilai positif tersendiri baik kepada lembaga maupun kepada peserta ketika lulus nantinya,’’ tambahnya.  Dalam kesempatan acara pembukaan  ini, Wakil Ketua III STIE Widya  Gama Lumajang, Noviansyah Rizal, SE.MM berkenan memberikan  cindera mata kepada  perwakilan Assesor. ( Humas )

By | 2018-07-11T04:17:01+00:00 July 11th, 2018|Berita dan Publikasi|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment