//YPPS Respon Positif Temu Hangat Tiga ‘ Widya Gama ‘

YPPS Respon Positif Temu Hangat Tiga ‘ Widya Gama ‘

WiGa,- YPPS (Yayasan Pembina Pendidikan Semeru) yang membawahi STIE Widya Gama Lumajang merespon positif pertemuan lembaga pendidikan tinggi ‘Widya Gama’ di  Universitas Widya Gama Mahakam, Samarinda, Kalimantan Timur. Tiga lembaga pendidikan tinggi ini adalah, STIE Widya Gama Lumajang, Universitas Widya Gama Malang dan Universitas Widya Gama Mahakam, Samarinda, Kalimantan Timur.

Hal ini disampaikan Kasno T  Kasim, SE. MM, Sekretaris YPPS. ‘’  Kerjasama tiga institusi pendidikan tinggi Widya Gama  perlu terus ditingkatkan,’’ katanya. Seraya menambahkan ada modal kuat   yang dimiliki oleh  tiga institusi ini. ‘’ Salah satunya adalah historis ketiganya,’’ tambah Kasno. Sinergisitas historis ketiganya akan membangun kegiatan bersama.  ‘’Sehingga nama Widya Gama  akan terus bergaung di kancah regional nasional bahkan internasional,’’ harapnya.

Hal senada disampaikan, Mochammad Taufiq SH, MH, Pembina YPPS. ‘’ Undangan ini sebagai  penguatan pengembangan pendidikan tinggi serta penguatan kesejarahan “Widya Gama”,’’ ungkapnya. Seraya mengatakan keberadaan perguruan tinggi ‘Widya Gama’ ini tidak bisa lepas dari diinisiasi oleh alm.Bapak Soewandi (mantan Bupati Lmj, mantan Gubernur Kaltim).’’ Sehingga amatlah tepat jalinan silaturahmi ini terus dibangun,’’ harapnya. Dengan tetap mengedepankan pengembangan perguruan tinggi masing-masing. ‘’ Pertemuan ini juga merupakan wahana diskusi utk share pengalaman pengembangan PT,’’ tambah mahasiswa Program Doktoral Universitas Jember.

Selama acara berlangsung mahasiswa dan mahasiswi berbusana khas Kalimantan menyambut rombongan  dari STIE Widya Gama Lumajang termasuk dari Universitas Widya Gama Malang.  Di sisi lain,  banyak agenda yang sudah disiapkan tuan rumah dalam menyambut saudara jauh ini. (Nul)

By | 2017-12-08T09:53:41+00:00 December 8th, 2017|Berita dan Publikasi|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment