WiGa,-  Setelah  melakukan pemetaan potensi desa, tim yang tergabung dalam ‘WiGa Mengabdi Desa’ memaparkan hasil kajiannya,  Jumat (17/07/2020)  petang.  Paparan disampaikan kepada jajaran desa, antara lain Kepala  Desa plus perangkat, tokoh masyarakat, BUMDes, kelompok pelaku UMKM dan jajaran pemangku kepentingan lainnya.

M Hudi Setyobhakti, SE. MM  dari Tim ‘WiGa Mengabdi Desa’ mengungkapkan, pemaparan hasil kajian ini merupakan tindak lanjut dari serap aspirasi potensi dengan berbagai elemen desa setempat sebelumnya. ‘’ Dari hasil serap aspirasi  tersebut  dilakukan  berbagai kajian secara tim,  untuk selanjutnya membuahkan hasil  kajian  ini,’’ jelas Wakil Ketua III Bidang  Kemahasiswaan, Alumni dan Kerja Sama.

Lebih lanjut, M Hudi Setyobhakti mengatakan, pemaparan hasil kajian ini mutlak dilakukan. ‘’ Selain sebagai media sosialisasi dan capaian  dari tahapan juga memberikan kesempatan kepada  pemerintah desa dengan berbagai pemangku kepentingan untuk  memberikan saran dan masukan serta sejenisnya,’’ lanjutnya. Sehingga hasil kajian yang dipaparkan ini pada akhirnya memang merupakan resprentasi dari pemerintah desa,’’ tamabahnya serius.

Sementara itu, Jessi Irwanto, MSi, Ketua LPPM STIE Widya Gama Lumajang menjelaskan pemaparan ini memperoleh apresiasi tersendiri dari pemerintah desa. ‘’  Hasil kajian ini  sudah seiring dan seirama dengan  aspirasi desa,’’  jelasnya. Sehingga nantinya menambah sinergi  utnuk terus melangkah menuju terwujudnya hasl kajian ini. Pemaparan sendiri berlangsung dalam suasana  ‘SerSan’ alias ‘Serius Tapi Santai’  (Kontributor : Tim  WiGa Mengabdi Desa / Editor : Zainul)