WiGa,- Perkembangan  tekhnologi yang semakin tidak terhindarkan mesti diantisipasi  berbagai kalangan termasuk  kampus.  Sehingga diperlukan  penambahan  pengetahuan  khususnya dalam proses akademik. Untuk itu YPPS (Yayasan  Pembina Pendidikan Semeru) menggelar ‘Sosialisasi dan Simulasi Sistem Pembelajaran Daring’ bagi jajaran struktural di lingkungan STIE Widya Gama Lumajang, Senin (20/07/2020) di Aula ‘Semeru’.

Sekretaris Yayasan Pembina Pendidikan Semeru, Kasno, SE.MM  menjelaskan  perkembangan tekhnologi yang ada sudah merambah dunia kampus. ‘’ Termasuk dalam proses akademik,’’ jelasnya. Baik  dalam hal perkuliahan, adminitrasi maupun lainnya. Untuk itu,  kampus  perlu mempersiapkan diri sedini mungkin. ‘’ Sosialisasi dan Simulasi Pembelajaran Daring merupakan ikhtiar  untuk menganstisipasi  perkembangan  tekhnologi,’’ lanjut Kasno.

Lebih lanjut Kasno mengungkapkan, sosialisasi  dan simulasi ini  digelar secara bertahap. ‘’ Sebagai tahap awal  untuk jajaran struktural,’’ katanya serius.  Kemudian berlanjut ke jajaran Dosen. ‘’Sehingga nantinya  pihak-pihak yang terlibat dalam akademik mempunya   bekal memasuki dunia Daring dan sejenisnya,’’ tandasnya. Sosialisasi dan simulasi sendiri menghadirkan instruktur  dari kalangan internal. (Kontributor : Riza / Editor : Zainul)